puisi terakhir untuk seseorang

engkau ingat bahwa aku susah untuk dimengerti, bukan?

mungkin itu satu sebabnya engkau pergi

agar aku bisa belajar untuk mengerti diriku sendiri.

 

ps: terima kasih untuk beberapa tahun yang lalu ketika kamu memberikan kejelasan untuk pergi. Sejak saat itu, aku belajar untuk mengenal dan mengerti diriku sendiri. Kemarin, aku mendapatkan nasehat penting dari kawanku (re: sosok A) tentang rasa ketakutan terbesarku untuk menggenapkan diriku. Aku pikir, itu sebabnya hingga kemarin aku masih saja takut dalam menseriusi rencana pernikahanku. Terima kasih atas semua hal dan segala pembelajaran di waktu yang lalu. Ini hadiah terakhir untukmu yang secara tidak langsung membantu memperbaiki diriku. Mari kita berpisah dan tidak bertemu lagi. Tahun ini aku menginginkan Tuhan untuk melancarkan-menyegerakan hajatku dengan dia yang sudah tertulis di Lauhul Mahfudz.

Leave a Reply

