Akhir 2016.

Sekarang sedang berlangsung malam pergantian tahun 2016. Tidak ada perayaan yang saya dan keluarga lakukan. Kami hanya berkumpul ngobrol ngalor ngidul melepas kerinduan sambil makan saja di rumah, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Tahun ini adalah tahun pemulihan buat saya. Memulihkan dari cita yang harus saya tahan, dari cinta yang sudah saya ikhlaskan, dan dari kenyataan yang harus saya jalani dengan penuh kedewasaan. Saya memperoleh beberapa kebahagian, pun disertai juga dengan kesedihan yang tak mungkin saya lewatkan. Alhamdulillah, mungkin itu bukti kalau saya masih disayang Tuhan.

Tahun 2016 ini selain saya tetap masih saja harus bertahan di kerjaan karena alasan satu dua hal, juga saya masih tetap berkutat ngurusin rumah yang belum juga selesai sampai sekarang. Alhamdulillah saya buat beberapa kemajuan yang saya mulai di tahun ini, mulai fokus sama kesehatan tubuh dan juga kebahagiaan dari hasil travelling atau yang lebih saya sering sebut sebagai project main untuk memanjakan diri saya sendiri. Walaupun begitu, apa yang tampak menyedihkan bagi saya memang masih saja hanya seputar harapan-keinginan saya tentang melanjutkn kehidupan perkuliahan yang pernah saya lewatkan dan belum sempat (atau mungkin belum saatnya) untuk saya gapai karena hingga saat ini masih harus saya tahan. Ah, tahun 2016 ini memanglah tahun pemulihan yang penuh perjuangan. 

Sekarang ini tahun 2016 akan berakhir. Semoga apapun yang terbaik untuk kehidupan saya akan Tuhan segerakan dan melancarkan serta menguatkan saya dalam perjalanan kehidupan di tahun 2017 yang beberapa menit lagi ini akan datang. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s