Terima Kasih Timnas.

Semalam saya baru selesai nonton final AFF leg 2 antara Indonesia vs Thailand. Hasilnya seperti biasa; Thailand yang juara. Ya, lagi-lagi sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini adalah kali pertama saya ngikutin pertandingan sepak bola, khususnya Timnas Indonesia, dari awal hingga sampai ke detik-detik terakhir babak final. Melihat hasilnya seperti ini memang sedih banget sih, tapi mau gimana lagi(?). 

Saya memang gak banyak mengerti soal bola. Namun, kalau sepintas saya amati sejak awal pertandingan tadi, sepertinya kita memang belum pantas untuk meraih gelar juara. Bukan apa-apa, lihat saja pemain Timnas kita saat berlaga selama 90 menit itu belum semuanya tampil maksimal. Masih banyak miss yang dilakukan; main pendek masih salah passing salah kontrol, main panjang apa lagi. Saya merasa pemain seperti tidak tekoneksi satu sama lain dan lebih banyak bertahan di babak pertama. Saya pun ga mau menyalahkan atas cideranya mas Andik di leg 1 hari Rabu lalu, 14 Desember 2016. Saya yakin, sebenarnya pemain beserta eyang Alfred sudah sangat berusaha untuk membobol gawang lawan dan merebut piala AFF 2016 setelah sekian tahun beristirahat. Ah, memang lah manusia yang berencana-berusaha tapi tetap hasil (re: kemenangan) hanya Tuhan yang bisa menentukannya. 


sumber : detiksport

ps: terima kasih Timnas Indonesia dan eyang Alfred yang sudah menggodok habis-habisan sebelum besok masa pensiunnya tiba. Walaupun hasilnya seperti ini, tapi saya masih tetap bangga. Setidaknya kita ga kebobolan seperti dulu yang skornya 4-1. Alhamdulillah, disyukuri saja, yang penting tetep harus ada perbaikan ke depannya. Buat mas Andik semoga cepet sembuh ya, mas Evan Dimas semoga staminanya segera membaik, Bang Boaz dan Lilipaly kalian perpaduan yang pas sekali, mas Bayu Pradana dan Manahati Lestusen makasi ya sudah sering ngesleeding mutus jalan lawan sehingga kita bisa sampai dan meraih juara dua di Piala AFF 2016. Tetap semangat, garuda tetap di dada kita.

Leave a Reply

