Perantara.

​Kemarin dan hari ini, saya memperoleh dua orang yang menyelamatkan hidup saya. Ini sepertinya terbaca agak lebay, namun begitu lah adanya. Saya yakin, semua yang terjadi di kehidupan ini tidak pernah ada yang dinamakan sebagai sebuah kebetulan belaka. Tuhan saya, Allah SWT adalah sebaik-baiknya pembuat cerita yang amat sempurna.



Sosok pertama adalah sosok yang sudah pernah dan agak sering saya temui saat berakhir pekan di Garut. Dia, sosok E yang sering saya perhatikan bagaimana perubahan ekspresi dirinya lewat pancaran cahaya mata dan raut wajahnya. Dia menyelamatkan saya dengan sepatu lapang ukuran no 40 yang saya sewa di tempat usahanya. Saya adalah seseorang yang tergolong malas untuk menggunakan sepatu jika sedang hiking. Dan dalam perjalanan hiking kali ini adalah kali pertama saya manut untuk memakai sepatu walau sepanjang perjalanan hati ini galau ingin menggunakan sandal lapang saja. Tapi Tuhan memang sudah punya skenario yang tak pernah ada cacatnya, jika saya tak menggunakan sepatu selama perjalanan ini mungkin saya pastilah sudah amat sangat sengsara. Ya, kaki saya ini amat mahal dan tak akan pernah bisa ternilai harganya. Saya yakin, Tuhan menyelamatkan saya melalui perantara seorang sosok E yang amat sangat menyarankan saya untuk menggunakan sepatu lapang yang agak kebesaran itu dan saya manut nurut memakainya dari awal hingga akhir perjalanan yang begitu luar biasa. Terima kasih atas saran dan berbagai cerita pengalamannya ya!

Gn. Guntur, 12-12-2016

Sosok kedua adalah sosok yang baru saya kenal kemarin. Saya tidak tahu nama lengkapnya. Saya hanya memanggil dia dengan sebutan Kang Ipul. Dia adalah sosok kedua yang menjadi perantara dalam  menyelamatkan hidup saya. Dia memberikan andil yang besar pula dalam keselamatan kaki hingga bahkan hidup saya pula. Dia menyelamatkan saya saat saya terjatuh dalam perjalanan yang dipenuhi oleh wahana perosotan bak anak TK walaupun ini adalah versi ekstremnya. Ah, sepandai-pandainya tupai melompat pasti tetap jatuh juga. Hal tersebut sama saja pula dengan fisik-kemampuan dalam diri seorang saya. Sungguh terima kasih sekali Kang Ipul yang telah menggapai-menahan tangan saya hingga drama perosotan yang tampak layaknya seperti pernyataan perasaan itu menjadi hal yang selalu kita perbincangkan dan mungkin akan diingat sampai kita bertemu lagi di lain kesempatan. Sungguhlah Kang, jika dirimu telat sedetik saja saat menyelamatkan saya, mungkin saya tidak akan lagi memperoleh surat izin perjalanan dari ibu saya yang amat protektif adanya. I don’t know who you are, but you really saved my life. 

Kang Ipul tampak belakang.

Saya yakin, semua drama yang terjadi dan dilalui baik sebelum ataupun hingga sesudah perjalan yang ekstrem itu adalah yang sudah direncanakan oleh Tuhan dan memang yang terbaik buat saya. Ya, sepatu lapang yang saya sewa dari sosok E dan guyonan ‘aku ditolak dia’ yang dibuat oleh Kang Ipul adalah hal yang memang sudah seharusnya terjadi dan patut saya syukuri dan terima dengan ikhlas serta tak lupa pula mengambil hikmahnya. Keduanya sudah menjadi perantara yang amat baik dalam menyelamatkan saya. Semoga Allah SWT melancarkan-menyegerakan-menepatkan hal yang terbaik untuk kehidupan mereka berdua. 

ps: Juli jatuh nyorodot hampir nyungsruk kalau gak ditahan sama kang Ipul. Alhamdulillah masih hidup dan gak ingin lagi sombong sok steady jalan di trek perosotan anak TK di Gunung Guntur. Tapi Juli sombong dengan ketidaklecetan tangannya pas ngembaliin sewaan sepatu ke sosok E, karena sepertinya sosok E menilai Juli hanya sebagai seorang anak yang amat manja (semoga apa yang saya pikirkan ini salah adanya). Juli bukan sosok manja yang suka menye-menye ketika melakukan sesuatu dan gak suka disebut serta dianggap sebagai seorang anak manja. Hanya orang-orang yang belum mengetahui betapa panjang dan melelahkannya cerita drama kehidupan yang kadang masih saja harus Juli lalui sejak masa anak umur tiga tahunan yang masih ingusan hingga saat dewasa ini. Semoga sosok E suatu saat bisa mengetahui dan menyadari bahwa penilaiannya itu salah adanya. Aamiin ! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s