Kejutan (di awal) Bulan Juli.

Lagi-lagi tanpa pemberitahuan. Ya, ini kejutan. Lebih tepatnya, Kejutan (di awal) Bulan Juli, bukan lagi Hujan Bulan Juni.
***
Setelah Devi Nur Oktaviana​ dan kemudian disusul oleh Zalva AyLa​, lalu satu sosok yang begitu cool ini pun sudah ikut-ikutan dan berhasil mengejutkan saya di siang bolong tanpa adanya sedikitpun basa basi sebelumnya. Sebut saja ia dengan nama lengkapnya, Adisti Permatasari Putri Hartoyo​, S.Hut M.Si, yang pada tahun ini tengah dalam perjalanan masa studi doktoralnya di salah satu kampus terbaik di Indonesia.

Pada awalnya, siang hari tadi saya tengah memfokuskan diri untuk mengerjakan laporan awal bulanan sembari menunggu kiriman paket berisi kunci kamar kosan yang pada akhir pekan minggu lalu tertinggal di rumah. Namun, ternyata yang tiba bukanlah paket berisi kunci yang saya tunggu, melainkan sebuah paket yang dibungkus rapi dengan kertas berwarna coklat dan dilapisi oleh pelindung plastik serta dihias manis dengan tulisan rapi yang dengan sangat amat jelas saya ingat bahwa itu adalah ciri khas tulisan dari sahabat saya yang bergolongan darah A. Ya, saya yakin, dan sesuai dengan nama yang tertulis pada lembar pengiriman paket tersebut, memang sosok yang berlaku lembut dan feminin itulah pelakunya, dia, Adisti.

Keterkejutan yang saya alami itu berlanjut ketika saya membuka isi paket yang dikirimkannya. Ternyata sosok manis nan anggun ini mengirimi saya satu buku yang saya rasa suatu hari nanti akan sangat membantu saya ketika akan dan tengah menempuh tahap  seperti yang tertulis dalam judul buku yang dihadiahkannya itu, “Untukmu Yang Akan & Telah Menikah”.

Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk sahabat sekaligus saudari saya ini, walaupun sebenarnya hari ini bukanlah hari lahir saya, melainkan hari lahir dari sosok yang 22 tahun yang lalu telah melahirkan saya. Saya tahu, pasti dia mengirimkannya sebelum pulang ke kampung halaman. Ah, sungguh ini satu kejutan yang membuat saya terharu. Bagaimana tidak, dia yang begitu sibuk dengan segala tugas kuliah doktoralnya serta ditambah dengan tanggung jawab barunya sebagai dosen muda di kampus ternama itu masih sempat ingat dan rela meluangkan waktunya untuk memilih buku, membungkusnya dan kemudian mengirimkannya kepada saya yang terpisah jarak beratus kilometer ini. Sekali lagi terima kasih kepada perempuan yang cantik dan juga solehah, atas hadiah serta do’a yang tiba empat hari lebih awal dari hari jadinya. Semoga Allah SWT selalu melindungimu di manapun kamu berada.
***
Dari saya yang hari ini dan hingga tiga hari ke depan masih berusia 22 tahun.  🙂

 

ps: tulisan ini pernah dipublish Juli. di blog lamanya dengan menyertakan dokumentasi yang berasal dari akun Instagramnya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s