Dreams and Believe.

Gambar

Cerita ini berawal ketika saya memulai perjalanan hidup yang mendewasakan (masih hingga sekarang). Saya teringat kembali akan keinginan semasa kecil yang menginginkan pergi keliling dunia. Hanya secuil keinginan semasa kecil memang. “Aku pengen ke Jepang, pengen liat bunga sakura”.. yah seperti itu lah keinginannya. Sampai pada masa ketika harus menghadapi pilihan antara melanjutkan keinginan untuk sekolah atau malah terhenti untuk bekerja menghidupi keluarga. Kejadian itu terjadi hampir 4 tahun yang lalu. Saya hanya bisa berharap, bermimpi, dan berdo’a untuk mendapatkan kesempatan untuk mengenyam bangku pendidikan yang lebih tinggi. Walau memang pada akhirnya saya dapatkan hal tersebut. Kuliah, ya kuliah di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Kota hujan tepatnya.

Hampir 4 tahun ini saya menjalani hidup yang sangat mendewasakan di kota hujan ini. Banyak cerita yang saya peroleh. Banyak pengalaman yang mampu mendewasakan hidup saya. Serta banyak pula pertemuan dengan orang-orang yang hebat dan sangat hebat yang sangat menginspirasi hidup saya dan menghidupkan kembali mimpi yang saya cita-cita sejak lama. Jepang.

Sekarang mungkin bentuk mimpi itu berbeda, menjelma dalam wujud yang lain namun sama. I wanna get Master or Student Research Scholarship in Japan, and i know i should keep my spritis and never ever underestimate my self again. I know i have something to proud.

Mungkin mimpi tersebut terlalu berlebihan jika melihat keadaan yang seperti ini. Namun saya yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada kejadian yang kebetulan terjadi di kehidupan ini. Yang saya punya mungkin harapan tersebut dan semua usaha yang saya lakukan, dan saya yakin Allah SWT akan memberikan jalan yang terbaik untuk saya lewati dalam hidup ini dengan indah. Jadi janganlah takut untuk bermimpi yang tinggi. Dan janganlah pula kita berhenti ketika kita belum mencapai mimpi itu. Tetap semangat dan terus berusaha serta berdo’a agar Allah SWT mewujudkan apa yang kita mimpikan. Allah SWT bersama kita, maka percaya dan yakinlah akan kebesarannya. Selamat bermimpi sahabat.

Leave a Reply

